Ini 5 Tips Merawat Mobil Bekas Alphard Agar Selalu Awet

14.32

Ini 5 Tips Merawat Mobil Bekas Alphard Agar Selalu Awet

Memiliki mobil bekas Alphard yang awet tentu idaman banyak orang. Meski tergolong sebagai mobil bekas dengan harga Toyota Alphard yang lebih murah, Anda tentu ingin mobil tetap nyaman dan awet untuk waktu yang lama, bukan? Nah, jika Anda penasaran bagaimana cara marawat mobil Alphard bekas agar selalu awet, yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Cara Merawat Mobil Bekas Alphard

Ada beberapa komponen mobil yang harus Anda rawat secara rutin jika ingin mobil bekas selalu awet. Berikut adalah cara merawat sejumlah komponen tersebut, agar mobil selalu terawat dan awet. 

1. Mesin Mobil 

Komponen mobil bekas Alphard yang paling utama untuk mendapatkan perawatan yaitu mesin mobil. Pasalnya, mesin merupakan bagian di mana pusat sistem kerja mobil. Merawat mesin mobil Alphard juga tidak susah. Kunci utama dalam merawat mesin mobil ini yaitu melakukan servis secara rutin di bengkel. Selain itu, Anda juga harus mengganti oli mobil secara berkala. 

2. Ban mobil 

Untuk merawat ban mobil, Anda perlu melakukan penjagaan terhadap angka tekanan angin. Pastikan Anda menggunakan angka tekanan angin untuk ban mobil Akphard yang sesuai standar. Cara lainnya untuk merawat ban mobil yaitu dengan mengecek kembangan ban mobil. 

Pastikan tidak ada kerikil atau benda asing lainnya yang terselip. Hal ini membantu untuk tetap menjaga ban selalu awet meski harga mobil Alphard 2021 lebih murah dari versi barunya. 

3. Kelistrikan mobil 

Merawat kelistrikan mobil juga sangat penting karena banyak fitur hiburan dan komponen mobil lainnya yang menggunakan daya listrik. Cara merawatnya yaitu dengan membersihkannya. Namun, perlu diingat untuk selalu memutus aki dan aliran listrik terlebih dahulu sebelum mulai membersihkan. 

4. Lampu Mobil

Komponen mobil bekas Alphard lainnya yang perlu Anda rawat yaitu lampu mobil. Pasalnya, lampu sangat berguna untuk penerangan dan menjaga keselematan saat berkendara, khususnya di malam hari. 

5. Bahan bakar 

Jangan salah pilih dalam membeli bahan bakar untuk mobil Alphard. Gunakan bahan bakar yang mengandung oktan sekitar 92.  Hal ini bertujuan untuk tetap menjada kinerja dari mesin mobil agar selalu dalam kondisi prima. 

Nah, itulah tips untuk menjaga atau merawat mobil bekas Alphard dengan harga Toyota Alphard yang murah. Untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan harga Alphard 2021 terbaik, Anda bisa membelinya di Seva.id. Tidak hanya tersedia mobil Alphard 2021, tersedia juga harga Alphard 2015, harga Alphard 2018, dan harga Toyota Alphard bekas lainnya. 

0 komentar